8OalLxNF7_wuUpsnsu-HDGlHD60 Kota Bandung: Jalan Kota Bandung yang sering Macet

Kamis, 12 Juli 2012

Jalan Kota Bandung yang sering Macet

Berbicara tentang macet tentu pengendara mobil akan teringat pada kota Jakarta yang selalu dilanda Kemacetan lalu lintas. Tapi tentu tidak hanya kota Jakarta yang selalu identik dengan kemacetan. Akhir-akhir ini kota Bandung juga sama ,selalu saja terjadi kemacetan di beberapa tempat. Saat ini saya akan berbagi informasi tentang beberapa kawasan dikota Bandung yang sering terjadi kemacetan Lalu Lintas.
Beberapa daerah dibawah adalah tempat yang sering terjadi macet :
* Lokasi pertama adalah jl.Oto Iskandar Dinata.

Penyebab kemacetan di jalan Oto Iskandar Dinata adalah karena banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang manjajakan dagangan dipimggir jalan dan juga banyaknya parkir dipinggir jalan . Pada foto diatas dapat kita lihat parkir yang memakan tempat hampir setengah ruas jalan. Beberapa bulan yang lalu dinas perhubungan pernah membersihkan tempat ini dari parkir sehingga jalan menjadi bebas dari kemacetan,tetapi hal itu hanya berjalan beberapa minggu saja . Pada akhirnya sampai sekarang muncul lagi parkir-parkir ilegal sehingga jalan menjadi macet kembali.

* Lokasi kedua adalah jalan Dewi Sartika

Lokasi jalan Dewi Sartika tepatnya berada dibelakang mesjid agung bandung , kawasan ini biasanya orang menyebutnya dengan alun-alun kota bandung. Kemacetan dikawasan ini juga disebabkan karena Pedagang Kaki Lima dan juga seringnya mobil angkutan penumpang yang menaikkan atau menurunkan penumpang sembarangan. Mobil-mobil angkot ini juga kerap kali sering kita lihat mereka parkir sembarangan untuk waktu yang lama untuk mencari penumpang.Pada foto diatas dapat kita lihat adanya mobil Satpol PP ( Satuan Polisi Pamongpraja ) mereka sering sekali menertibkan para PKL dikawasan ini , tetapi jika para Satpol PP sudah pergi maka para Pedagang Kaki Lima akan kembali menjajakan dagangan mereka. Entah sampai kapan kawasan ini baru bisa bebas dari kemacetan.

* Lokasi ke tiga adalah jalan Mohammad Toha yang mengarah ke Dayeuh Kolot

 kemacetan dijalan mohammad toha ini biasanya disebabkan oleh ruas jalan yang sempit dan juga banyaknya kendaraan truk , juga kendaraan besar lainnya sering melalui jalan ini. Penyebab lain kemacetan dijalan mohammad toha juga disebabkan oleh banyaknya karyawan yang menyeberang jalan saat pulang kerja atau pun jam makan siang. Penyebab kemacetan lainnya dijalan ini juga disebabkan oleh adanya perempatan moh toha dan juga jalan cisirung , perempatan ini sering keluar masuk kendaraan ke lokasi kawasan industri cisirung.


* Lokasi ke empat adalah jalan Rancaekek

Kemacetan di kawasan jalan Rancaekek ini tidak terjadi setiap waktu, tetapi lebih sering hanya setiap hari Sabtu . Pada hari sabtu biasanya kawasan jalan Rancaekek tepatnya di Km 23 dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL)  yang berdagang sampai memakan separuh jalan raya,para pedang inilah yang menjadi faktor utama kemacetan di kawasan Rancaekek ini. Kalau kemacetan sudah terjadi biasanya mencapai 4-5 km. Banyak warga Bandung yang mengeluh tentang kemacetan dikawasan Rancaekek ini ,tetapi dari penerintah daerah setempat sampai saat ini belum ada realisasinya. Entah sampai kapan kemacetan dikawasan ini akan berakhir.                                     

                                           














                                             
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar